REKOMENDASI TOOLS DAN PRODUK UNTUK ALIS CETAR

Hola Pixies! Pagi ini aku merasa seluruh badan terasa berat banget. Aku mencoba bangkit dari tidur yang gak terlalu lelap semalam. Sambil melihat ke arah jendela kamar yang sudah terbuka, sampai terasa dinginnya udara pagi yang menusuk tulang. Biasanya, aku akan kembali tertidur berbalut dekapan hangatnya selimut bulu milik si dia yang tak lagi kecil. Tapi, saat melihat cermin, seketika berpikir alangkah lebih baik kalau aku membersihkan diri saja.

Rekomendasi Tools dan Produk Untuk alis Cetar
Alis Cetar Ala Bella


So, setelah mandi aku jarang banget untuk langsung beranjak dandan. Merasa kurang cantik, jadi ku putuskan untuk melangkah ke tumpukkan makeup. Sebelum membentuk alis, aku selalu biasakan pakai dulu eyeshadow, foundie, dan teman-temannya. Entah kenapa aku sering mengikuti tutorial menggambar alis terlebih dahulu sebelum pakai base itu jadinya acak-acakan. Tapi kalau kalian memang lebih nyaman demikian, monggo saja yak.

Alasan aku untuk membaurkan semua segala base makeup terlebih dahulu itu agar alis kita terlihat jelas bentuk aslinya. Aku pernah sih ngikut tutorial begitu, yang ada malah alis jadi terlihat aneh dan terlalu tebal. Hmm, mungkin aku emang gak terbiasa dengan rutin tersebut.

đź’–Rekomendasi Tools dan Produk


Ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan sebelum masuk ke dalam langkah membentuk bingkai wajah ini. Selalu diingat untuk selalu memperhatikan bentuk asli dari alis dan juga bentuk wajah kalian. Kenapa demikian? Karena bentuk alis seseorang belum tentu cocok dengan kita. Juga, jangan memaksakan untuk menginginkan sesuatu yang tidak masuk akal ya.

Aku juga pernah berada di kondisi dimana ingin banget sama bentuk tertentu. Alis korea yang lagi inn belakangan ini bener-bener bikin tertantang untuk di coba. Saat dicoba? Duh hasilnya bikin muka aku aneh dan gak banget! Kapok deh gak akan coba bentuk yang menyalahi bentuk aslinya.

Langsung masuk ke rekomendasinya yuk!

1. Sikat alis


Rekomendasi sikat alis.
Rekomendasi Sikat Alis

Hal yang pertama yang perlu banget dipersiapkan adalah sikat alis. Kalau bisa yang bentuknya seperti sikat mascara, biasa disebut spoolie. Atau untuk menekan biaya kalian bisa beli pensil alis yang sudah ada sikatnya. Untuk sikat alisnya saja aku sarankan untuk memilih yang dual ended dengan angle brush di ujung satunya untuk memudahkan meratakan produk pada alis.
Brand? No brand.
Where to buy? Online dengan keyword “sikat spoolie alis”.

2. Pensil Alis


Rekomendasi pensil alis
Rekomendasi Pensil Alis

Cari pensil alis sesuai warna rambut asli kalian. Kalau kalian tidak berkerudung harap pilih sesuai yang aku sarankan. Apabila rambut kalian diwarnai kalian bisa pilih warna coklat muda, coklat tua, atau abu-abu yang bisa menyesuaikan ke warna rambut. Untuk yang berkerudung pakai varian warna coklat muda pun gak masalah. Kalian bisa lihat disini pensil alis yang aku suka banget ini adalah type yang di serut. Kenapa lebih memilih produk ini? Karena jauh lebih creamy, dan ujung pensil yang bisa dibentuk sesuai selera.

Bentuk flat seperti ini memudahkan untuk membuat alis yang tidak terlalu tebal. Juga memudahkan untuk membuat hair strokes atau menggambar rambut alis baru. Pensil alis type ini pun terbilang sangat creamy dengan warna yang deep dan vibrant. Please be careful saat mengaplikasikannya
Brand? Bisa beli produk lokal yang lebih mudah ditemukan atau produk serupa aku yang berasal dari China sana
Where to buy? Online berikut linknya : Beli pensil alis disini!

3.Browcara


Rekomendasi Browcara
Rekomendasi Browcara

Browcara atau eyebrow mascara ini fungsinya untuk membuat rambut alis diam ditempat setelah dibentuk. Juga untuk mengunci riasan alis yang telah kita buat. Sayang juga kan kalau kita sudah lelah berlumur keringat menggambar alis, tapi gak di set dengan produk seharusnya.

Browcara ini ada dua jenis, ada yang formulanya mirip dengan mascara yang kering dan satu lagi yang berformula mirip gel. Aku sih lebih suka yang mirip mascara tapi berformula gel, lho. Jadi ternyata ada tiga jenis yak. Hehehehe, maaf my bad. Produk satu ini memenuhi standar aku untuk browcara. Brushnya kecil pas untuk menjangkau rambut alis dan juga kokoh mengunci makeup alis.
Brand? Cathy Doll Shine Bright Browcara
Where to buy? Offline or online store

4. Concealer dan Flat Brush


Rekomendasi concealer
Rekomendasi Concealer

Fungsi dari concealer ini adalah untuk menghapus bekas dari coretan pensil alis. Juga berfungsi untuk memberikan tampilan alis yang lebih rapi dan bersih. Toolsnya pun gak sembarang pakai ujung tongkat concealernya.

Rekomendasi Flat Brush
Rekomendasi Flat Brush


Disini aku pakai namanya flat brush. Ini berfungsi untuk meratakan concealer tanpa terlalu banyak memakai produk. Jangan lupa untuk pastikan shades dari concealernya setingkat dibawah warna kulit kalian. Karena biasanya dia ini teroksidasi lebih tua dari warna aslinya.

Brand? Concealer “Althea Flawless Creamy Concealer”. Flat Brush “Masami Shouko 307”
Where to buy? Concealer online store Althea Korea, Brush from offline store.

Well girls! Ini baru rekomendasi produknya aja lho ya. Tutorialnya kalian bisa tungguin, aku akan bikin semudah mungkin. Jadi kalian bisa ngikutin seluruh langkahnya tanpa mesti pusing dan bingung!

So, Girls! Be Ready!

0 Comments

Please kindly share your thoughts down below. Sorry for the inconvenient, but active link will be remove.
XoXo Bella