TIPS DAN TRICK EYELINER UNTUK PEMULA

Hola Pixies! Siapa disini yang suka atau ingin pakai eyeliner tapi mengalami kesulitan? Hmm, memang sih pakai salah satu item makeup ini tuh lumayan sulit. Aku pun hampir agak lama untuk belajar cara peng-aplikasian yang benar. Sekarang aku mau bagikan cara mudah dan juga rekomendasi produknya yang pas untuk dipakai oleh pemula. Yuk disimak!

TIPS DAN TRICK EYELINER UNTUK PEMULA
TIPS DAN TRICK EYELINER UNTUK PEMULA

Sebagaimana kita tahu kalau eyeliner itu lagi hype banget beberapa tahun belakangan. Gara-gara para eonni dari negeri ginseng sana yang punya efek mata besar nan kece. Mereka cinta banget sama item satu ini. Dari mulai pensil, gel, sampe yang pen. Dari berbagai jenis ini semuanya bisa banget di pakai untuk memperbesar mata. Bahkan sekarang ini ada banyak warna terang yang biasa di pakai untuk makeup dekoratif.

Emang bisa ya eyeliner berwarna itu dipakai untuk sehari-hari? Bisa aja sih kalau punya jiwa pede lebih. Sebenarnya aku orangnya gak pede-an tapi kepo-an. Hehehe, makanya kadang aku penasaran suka pakai eyeliner warna hijau, biru terang, bahkan warna pink terang. Aku suka banget. Ternyata bikin tampilan keseluruhan wajah jadi lebih fresh dan playful. Pakai warna reguler hitam atau coklat pun tetap gemesin, asal di pakai dengan baik dan benar.

đź’–Rekomendasi Produk

Pasti bertanya-tanya produk mana sih yang harus dipilih oleh pemula? Berikut ada beberapa produk yang bisa dipakai untuk kalian yang mau mencoba. Menurut aku produk-produk rekomendasi aku ini terbilang lumayan affordable.

1. QL Eyeliner Spidol

Eyeliner ini merupakan jenis eyeliner cair dalam kemasan pot. Pada wand atau tongkatnya ini sudah ada kuas yang ujungnya mirip dengan ujung spidol. Enak banget untuk bikin eyeliner yang tipis maupun cat eye. Kelebihannya pun lebih cepat kering, smudgeproof, dan waterproof. Harga : Rp 29.000

2. SilkyGirl Wing It Sharp Liner

Berikutnya ada  eyeliner yang bentuknya ya mirip pulpen. Ini lebih mudah dibawa kemanapun. Karena bentuknya yang kecil dan pas masuk ke pouch makeup. Untuk yang pemula dan sudah terbiasa pakai sih ini bagus banget. Tapi buat yang pemula banget yang baru banget belajar sebaiknya latihan dulu di swatch pada punggung tangan. Hal ini dimaksudkan agar pergelangan tangan kalian lentur terlebih dahulu. Kelebihannya pun sama seperti produk sebelumnya, yaitu lebih cepat kering, smudgeproof, dan waterproof. Harga Rp 59.000.

3. Mizzu Pencils Liner

Terakhir ada eyeliner pensil. Dari namanya kita sudah tahu kalau ini adalah jenis pensil. Lebih mudah di pakai sih kalau untuk pemula banget, karena ya tingkat kegagalan rendah. Tapi ya gitu, ada kelemahannya yaitu gampang smudge, tidak waterproof, dan ya teksturnya cenderung creamy. Biasanya aku pakai jenis ini untuk mengisi waterline atau garis mata dalam agar tampilan jadi fierce. Harga Rp 35.000.

đź’–Step by Step Peng-aplikasian Eyeliner

Udah punya produknya dan gak sabar pengen coba pakai. Kuy, langsung aja ke langkah-langkah mudah berikut ini ya!

1. Sebelum mulai selalu pastikan permukaan kelopak mata terutama yang dekat bulu mata kering. Kita bisa sapukan sedikit bedak tabur dia area tersebut. Kalau kalian punya eyeshadow, bisa sapukan warna coklat atau warna yang undertone alias natural. Kalau gak punya kuas khusus eyeshadow, kalian bisa aplikasikan menggunakan kelingking.

2. Tekan kelopak mata dengan menggunakan dua jari seperti yang aku contohkan di bawah. Hindari menarik kelopak mata, karena membuat eyeliner berkerut dan terlalu panjang.

Tekan kelopak mata


3. Disini aku pakai produk pertama terlebih dahulu, kalian nanti bisa compare teknik mana yang lebih mudah dipakai. Selalu mulai dari ujung belakang lalu maju ke arah depan. Hal ini untuk memberikan efek cat eye tanpa banyak effort. Tolong perhatikan cara pegang wand atau tongkat kuasnya!



4. Ada satu trick yang jarang banyak orang tahu. Aku dapat teknik ini saat aku ikut makeup course dengan salah satu tutor makeupku. JANGAN BERNAFAS SAAT APLIKASIKAN EYELINER! Lucu? Memang terdengar lucu, tapi percayalah guys, hal kecil ini ngefek banget!

5. Terakhir, kalian aplikasikan mascara untuk hasil yang lebih cucok!

Hasil akhir pemakaian eyeliner


Nah, ini hasilnya. Gimana? Mudah? Masih kesulitan? Berikutnya adalah cara peng-aplikasian dengan menggunakan eyeliner pen.

Kalian bisa pakai step no.1 sampai no.4 tadi, hanya saja aku kasih lihat cara pegang yang benar untuk membuat eyeliner yang kece. Untuk pen ini sama aja seperti kalian pegang pulpen mau menulis. Yang harus lentur disini adalah pergelangan tangan dan juga jari telunjuk. Kenapa? Karena hal ini mempermudah kita meng-aplikasikan eyeliner.

Lalu, untuk pencils liner, aku gak terlalu suka untuk pakai di area atas bulu mata. Aku lebih suka pakai di area waterline atau bagian dalam mata. Berikut cara pakainya. Kebalikannya dari pemakaian eyeliner diatas tadi. Tapi stepnya hampir sama, hanya beda tempatnya saja.

Tempatkan dua jari pada area kantong mata. Untuk step satu ini kalian bisa menarik sedikit agar tampilan eyeliner tidak terlalu tebal. Yang fungsinya untuk memberi sedikit definisi alias ketajaman alias anything you name it. Selalu pastikan pilh produk yang creamy agar warna gampang keluar dan terlihat. Produk yang keras dapat melukai area mata kita.

Lalu, aplikasikan mascara dan selesai!

đź’–Result

Hasilnya? Kalian bisa lihat kalau mata aku terlihat kece banget setelah di aplikasikan eyeliner. Gimana aku jadi tambah cantik kan? Hehehehe.

Hasil akhir pemakaian eyeliner


Anyway guys, kunci utama dari keseluruhan step yang aku berikan ini adalah kesabaran, ketelitian, latihan, dan selalu berdoa supaya eyeliner gak tebal sebelah. Gak usah pakai teori pengukuran yang ribet pakai penggaris atau apalah. Pokoknya selalu perhatikan dan selalu mulai dari yang tipis terlebih dahulu agar tingkat kegagalan kalian jadi minim. Ok?

Sudah siap jadi cantik, Girls?

1 Comments

  1. Begitu toh....baiklah jangan napas kalau lagi pas pakai eyeliner.

    BTW, kalau ternyata eyeliner-nya berantakan atau beleberan, adatrik buat ngerapiin ya ga ya?

    ReplyDelete

Please kindly share your thoughts down below. Sorry for the inconvenient, but active link will be remove.
XoXo Bella