TREN MAKEUP KOREA YANG MUDAH DIIKUTI

"It wont hurt you to followed a little trend"

Hola Pixies! Siapa sih yang saat ini gak tau sama Korea? Semua orang saat ini mulai dari music, fashion, sampai makeup berkiblat kesana. Kalau bicara tentang tren make up nya sendiri, kalian tau gak sih kalau tren ini dimulai dari beberapa tahun silam. Kalau gak salah dari zamannya drama yang sempat booming waktu itu “Full House”. Seiring dengan boomingnya korean wave, industri beautynya pun ikutan melejit dalam waktu singkat.



Hasil makeup yang terlihat natural, segar, dan effortless jadi pilihan banyak ciwi-ciwi, terutama para pemula. Berbeda banget dengan makeup ala Amerika yang terlihat bold, glamour, dan dewasa. Makeup ala negeri ginseng ini menunjukkan sisi natural yang menonjolkan sisi cute dan feminin. Hal ini didukung oleh pulasan bedak yang gak terlalu tebal, lip tint pewarna bibir, alis natural, dan juga pulasan eyeliner tipis yang hanya memberi kesan mata lebih besar.

Untuk dapat meng-achieve tampilan ini dengan baik sebenarnya mudah banget. Berikut stepnya.

1.      Apply pelembab yang sudah mengandung sunscreen, agar tidak perlu lagi alas bedak atau cushion pact, lebih baik pilih tinted moisturizer ber-SPF. Kalau kalian punya bekas jerawat atau noda hitam bisa ditutup dulu sama concealer. Ini tricky banget pakainya, bisa di skip kalau kalian gak mau.

Rekomendasi produk : Moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF30 PA++

2.      Aplikasikan lip tint senada dengan yang akan dipakai di bibir pada pipi. Cream blush bekerja lebih baik dari lip tint karena lebih natural dan mudah dibaurkan, dapat juga diaplikasikan ke bibir. Tetapi kembali ke pilihan masing-masing ya.

Rekomendasi produk : - Lip Tint = Althea Watercolor Cream Tint

                             - Cream Blush = Silkygirl Cool Chic Blush Stick


Step by step korean makeup

3.      Baurkan bedak tabur ke seluruh wajah dengan kuas. Ingat untuk selalu membaurkan dengan mosi memutar atau rotating motion agar tampilan natural. Pilih bedak tabur yang dapat mengontrol minyak dan keringat agar tidak melulu touch up.

Rekomendasi produk : Chica Y Chico Matt Powder

4.      Aplikasikan lip tint, lalu sikat alis atau gambar alis yang terlihat natural. Kalau kalian lebih memilih untuk pakai eyeliner gak masalah kok, karena step satu ini perlu banyak latihan. Tapi buat kalian yang ingin coba aplikasikan eyeliner bisa baca di link berikut ya, Tips dan Trick Eyeliner Untuk Pemula(click).

Alangkah lebih baik kalau kalian gak skip pemakaian maskara ya, ini sih kataku bikin mata jadi wide awake gitu. Uwuhhh!!

Rekomendasi produk : Maybelline The Hypercurl Waterproof Mascara.

Jadi gaiseu (guys dalam pronunciation korea), mudah untuk diikuti bukan? Makeup yang natural gini bisa dipake kemana aja sih kayaknya kalau kalian suka. Ya, misal ke kantor, kampus, atau ke kondangan mantan. Gak butuh waktu yang lama, tinggal bam, bam, bam, done! Duh Halu. Saking naturalnya makeup ini sering disebut “No Makeup Makeup Look”. Tampilan yang segar dan cantik bisa kalian achieve lho. Berikut inspirasi dari salah satu beauty vlogger favoritku, Tina Yong. Happy watching!

Korean Makeup Look By Tina Yong

Anyway guys, aku berharap banget sih kalian bisa dengan mudah mengerti dan mengaplikasikan makeup di keseharian ataupun di acara-acara tertentu. Untuk pilihan produknya pun kalian bisa sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Gak mesti ikut sama persis dengan yang aku rekomendasikan. Ada jutaan produk diluar sana yang bisa kalian pilih.

Nah, pasti masih bingung nyari referensi lain kan? Di bawah ini aku tunjukkin ke kalian beberapa contoh yang terlihat sangat natural. Ada aku juga ikut nampang disitu, hehehe.

Korean makeup look

Jangan lupa untuk mencoba kalau punya waktu senggang kalau memang merasa belum pede. Percaya deh kalau kalian udah nyoba sekali pasti ketagihan. Kalian akan terus terdorong untuk mencoba lebih banyak dan mengupgrade skill yang sudah ada.

Gimana? Sudah siap untuk mencoba?

3 Comments

  1. thank you tips make up naturalnya.... btw kelebihan maskara yang disebutkan apa yah? kebetulan lg cari maskara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. okay, untuk kelebihan mascara itu kita bisa pake untuk beberapa fungsi, seperti pengganti eyebrow gel bahkan pengganti eyeliner

      Delete

Please kindly share your thoughts down below. Sorry for the inconvenient, but active link will be remove.
XoXo Bella