Jerawat Hilang Dengan Tea Tree Oil

Pernah gak kamu kesal dengan wajah sendiri? Aku sering. Maksudnya kesal itu, karena kulit wajahku termasuk kategori kulit kombinasi. Di bagian dahi, hidung dan dagu itu seringkali berminyak tapi di bagian pipi termasuk kering sekali. Yang paling menyebalkan adalah ketika kita memasuki masa datang bulan dimana periode ini terjadi berulang kali tentunya.

Jerawat Hilang Dengan Tea Tree Oil
Jerawat Hilang Dengan Tea Tree Oil

Menjelang datang bulan atau menstruasi hormon di dalam tubuh perempuan pasti mengalami perubahan tertentu. Tak hanya itu, gejala lainnya yang sering dirasakan adalah nyeri perut, perubahan mood, perut kembung dan yang paling sering dikeluhkan adalah munculnya jerawat.

Kenapa jerawat selalu muncul di saat menjelang haid?

Perubahan hormone estrogen dan progesterone menjelag dan setelah menstruasi tidak berbanding sama sama dnegan hormone testosterone. Namun hormone testosterone ini meskipun jumlahnya sedikit di tubuh wanita tetapi selama menstruasi jumlahnya akan meningkat.

Nah peningkatan hormone testosterone inilah yang menyebabkan munculnya jerawat. Karena kadar testosterone yang tinggi ini menyebabkan produksi sebum meningkat. Peningkatan sebum ini bisa berdampak berbeda bagi setiap perempuan. Ada yang membuat wajahnya makin cerah, namun ada juga yang malah menyebabkan jerawat karena produksi sebum yang berlebih.

Ketika hormone progesterone kembali meningkat, kuli biasanya membengkak dan membuat pori-pori mengecil. Hal inilah yang membuat sebum terjebak dalam folikel dantersumbat sehingga mengundang bakteri untuk datang. Bakteri inilah yang memicu reaksi peradangan yang kemudian akan menjadi jerawat menyebalkan. Sakit, bengkak, nyeri, dan kemerahan, sangat tidak menyenangkan dan membuat wajah jadi tidak enak dilihat, kan?

Tea Tree Oil Andalanku


Aku termasuk orang yang sering jerawatan menjelang haid datang. Biasanya jerawatku tidak banyak, paling cuma satu dua saja. Meski jumlahnya sedikit tapi bentuknya luar biasa menyebalkan dan seringkali meninggalkan jejak hitam atau jendulan di muka. Karena memang tangan juga suka iseng pencet-pencet jerawat yang sudah matang. Ya gemes, gimana lagi deh. Tapi setelah itu kesal sendiri karena bekasnya susah hilang.

Dua tahun lalu, seorang rekan kerja merekomendasikan Tea Tree Oil untuk mengobati peradangan jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya, meskipun pernah dipencet-pencet sebelumnya. Aku coba Tea Tree Oil produksi brand luar, dan hasilnya memebuat hati senang karena jerawat hilang tanpa bekas.

Sampai anak laki-laki aku juga suka karena jerawat kecil-kecil yang banyak muncul di dahinya bisa hilang. Meski memang harganya lumayan sih, tapi hasilnya menyenangkan. Kemudian entah kenapa si botol Tea Tree Oil ini hilang dan aku gak bisa menemukannya di kamar.

Mungkin aku lupa menyimpan atau lupa tertinggal di suatu tempat. Memang botolnya kecil jadi selalu aku simpan di wadah kosmetik dan dibawa kemana-mana. Tapi ya aku ini pelupa. Jangankan obat jerawat, uang aja sering lupa nyimpen dimana hahaa ..

Humphrey acne spot serum

Tapi aku butuh Tea Tree Oil selalu. Karena kemudian terjadi pandemic Covid-19, aku jadi gak bisa kemana-mana dong. Akhirnya aku searching obat jerawat yang mengandung Tea Tree Oil yang harganya lebih terjangkau. Aku nemu deh Humphrey Acne Serum Plus yang harganya terjangkau.

Aku berani pesan produk Humhprey ini karena aku pernah pakai serum pelembabnya dan wajahku menjadi lebih lembab. Sepertinya aku berjodoh dengan si Humhprey ini. Aku coba deh serum ini menggantikan Tree Tea Oil yang hilang entah kemana.

Ternyata hasilnya sama, lho. Jerawatku mengecil, hilang, dan tiada berbekas. Girang? Tentu saja. Karena buatku obat jerawat dengan Tea Tree Oil ini is a must. Kalau cara penggunaannya sih sama saja dengan cara memakai obat jerawat lain. Jerawat diolesi obat ini sedikit kemudian tunggu kering dan jangan diusik oleh tangan iseng. Maksudnya, tangan kitajangan iseng pencet-pencet atau ngorek-ngorek gitu, karena nanti malah lama hilangnya. 

Bisa aja ya aku ngomong padahal aku iseng banget sama jerawat di muka. Gemes soalnya. Buat si Humphrey Acne Serum Plus ini, selain Tea Tree Oil mengandung juga white willow extract dan niacinamide. Aku kasih jempol karena berhasil menghilangkan jerawat meradang di wajahku.

Humphrey acne spot serum

Hanya satu saja sih kekurangannya. Botol produk ini memakai metode semprot seperti botol spray semacam untuk minyak wangi. Padahal serum yang dipakai itu cuma sedikit saja, tidak perlu banyak-banyak. Aku lebih suka botolnya semacam botol totol gitu aja karena bikin produk jadi awet dan terpakai lama dan tidak boros.

Jadi untuk mengeluarkan serumnya aku harus menekan tutup botol dengan perlahan agar serum tidak terlalu banyak keluar. Ya atuh kan kita harus pakai sesuai kebutuhan ya? Kalau banyak yang terbuang kan sayang banget. Kamu boleh coba deh karena hasilnya nyata. 

Jerawat hilang tanpa bekas. Mantabs!

Written by Astri Novia.

Petite Pixie


0 Comments

Please kindly share your thoughts down below. Sorry for the inconvenient, but active link will be remove.
XoXo Bella