TUTORIAL ALIS CETAR TANPA RIBET

"Eyebrow should be sisters not twins"

Hola Pixies! Ngalis yuk! Hehehe. Pasti males, pusing, stress, atau malah bingung mulai dari mana. Aku juga awalnya struggling banget lho tentang alis sendiri. Jadi santai, i've been there guys. Ada kemauan, ada niat, saat dilakukan malah bikin wajah aneh atau malah terlalu tebal kayak ulat bulu. Duhh, bikin depresi banget! Ingin kece malah bete. Sekarang aku mau share nih tutorial alis cetar tanpa ribet! Dibaca ya!

Tutorial alis Cetar Tanpa Ribet
Tutorial alis Cetar Tanpa Ribet
Gaiseu, ngalis itu sebenarnya gak sulit. Yang sulit itu sebenarnya adalah menentukan bentuk yang cocok dan mengumpulkan keberanian. Ngalis itu ibarat masak, gak perlu takaran menggunakan sendok atau cup yang spesifik, yang penting adalah feeling. Kita bisa tahu saat mencoba atau mengambil langkah pertama. Yang pasti sih, jangan langsung banyak kalau dalam memasak. Kalau dalam makeup sih, jangan langsung tebal.

Pasti tahu dong kalau alis itu bingkai wajah. Saat gambar alis terlalu tebal, wajah pasti terlihat fierce atau lebih parah wajah jadi malah terlihat aneh. Atau misal alis kita beda sebelah, tinggi sebelah atau kita bilang uneven eyebrow. Nah ada lagi yang misal alisnya tegak lurus, sama persis kayak di jiplak gitu, padahal bentuknya misal agak tinggi sebelah. Tenang girls, eyebrow is sister not twins. 

Btw guys, kalian sudah baca artikelku sebelumnya tentang rekomendasi tools dan produk untuk alis ini? Kalau belum please kindly check on it yes. Karena di artikel ini aku akan langsung menuju tutorial alis cetar tanpa ribet.

💖Tutorial Alis Cetar Tanpa Ribet


Rahasia dibalik alis cetar yang aku punya ini adalah teknik yang benar. Juga kalian harus memiliki kesabaran untuk terus berlatih. So, tanpa lama-lama lagi, langsung kita mulai tutorialnya.

1. Persiapkan niat dan mood dahulu ya guys. Tanpa kedua hal ini langkah belajar kalian gak akan semulus ekspektasi.

2. Siapkan spoolie atau sikat alis kalian ya. Lalu sapukan rambut alis dari arah bawah keatas. Ini fungsinya agar rambut alis berdiri dan lebih mudah untuk diisi warna atau di rapihkan.


3. Lalu ambil pensil alis kalian, lakukan step pengukuran seperti di video ini. Hal ini agar kita bisa mendapatkan bentuk alis yang sesuai karakter wajah dan kepribadian kalian.


4. Setelahnya kalian bisa mulai untuk menghubungkan dari titik pertama di depan ke tengah hingga ke akhir dengan mengikuti alur bentuk alis kalian. Kalau kalian punya alis yang sering dicukur seperti aku akan jauh lebih mudah untuk dibentuk sesuai keinginan. 


5. Kalau sudah selesai mengisi kekosongan pada bagian alis kalian bisa ratakan dengan angle brush seperti ini. Menurut aku sih teknik ini gak akan bikin warna alis beleberan kemana-mana. 


Setelahnya kalian tinggal sapukan browcara atau eyebrow gel dengan motion yang sama seperti kalian saat menyikat alis pertama kali.

6. Nah, satu ini merupakan salah satu hal yang penting dan utama. Merapikan bentuk alis agar gak terlihat berantakan dan enak diliatnya. Aku disini pakai concealer yang setingkat lebih terang dari warna kulitku juga small flat brush untuk aplikasi.


Alasan aku memilih concealer dengan shade lebih terang adalah karena produk yang aku pakai ini mempunyai tingkat oksidasi yang tinggi. Nah lho, apa itu oksidasi? Nanti aku jelaskan ya.

Btw, kalian bisa lihat aku gak asal menyapukan kuas ber-concealer. Ada teknik yang sangat mudah untuk mengaplikasikannya. Yaitu dengan cara memberikan concealer sedikit demi sedikit dengan kuas pada area yang kalian ingin bersihkan atau rapikan.

💖Result


Result Tutorial Alis Cetar Tanpa Ribet

Nah, setelah melakukan semua hal tersebut kalian bisa lihat hasil aku berikut. Gimana menurut kalian kece gak? Jadi guys bikin alis itu sebenarnya gak sulit lho. Asal kita tahu trik dan tekniknya. Kalau ada yang mudah kenapa harus mencari yang sulit.

Dan satu lagi guys, sedikit catatan. Buat kalian yang punya alis tebal macam ulat bulu, tolong diingat. Jangan mencoba teknik ini. Karena akan membuat alis kalian jadi tampak aneh.

Kalian hanya perlu menyikatnya dan sapukan clear brow gel atau clear brow cara. Karena ini sifatnya hanya merapikan rambut alis bukan memberikan warna lagi. Untuk tekniknya pun sama saja.

So Girls, Ready To Be Pretty?

Petite Pixie


27 Comments

  1. Itu berarti ngisi alisnya pake powder apa cuma dirapiin aja pake angle brush? Ga pernah berhasiil bikin alis cetar soalnya, selalu ada sisi yang yang rapi.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas tips dan trick untuk pembuatan alis yang sangat sesuai dengan kepribadian kita. Sulitnya tuch ngga bisa gambarnya. Mungkin perlu latihan supaya bentuknya bisa bagus yach..

    ReplyDelete
  3. Yeayyyy! Akhirnyaaaa ada beauty blogger yg bisa kasih tutorial alis paripurna dengan gampiill.
    Soale, merias alis IMHO part paling syusyeehhh dalam hal per-make-up-an

    ReplyDelete
  4. HAhahaaa, alis oh aliiss...
    Aku yang punya alis tipiis dan halus bulunya, ngalis gini lagi belajar teruus.
    HAhaaa, kadang ga sinkron dong Zeaa.
    Nah pemakain concealer di akhir kadang ga pernaaah.
    Maacih loh tipsnyaa.

    ReplyDelete
  5. Ngalis ini menurut ku kalau kita terbiasa bagus aja jadinya. Kalau gak biasa susah hahaha apalagi aku punya alis yang tebel kalau di bentuk itu jadi ngerasa kaya sincan haha

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah bikin alis, Mbak. Soalnya alisku tebal, jadi nggak pernah ditambah pensil alis. Kalau ditambahin lagi jadi kayak alisnya sinchan, ketebelan. Haha. Dan aku bersyukur, soalnya belajar bikin eyeliner aja susaaahnya minta ampun. Tapi nanti kalau suatu saat ada acara dan harus full make up pasti bakal cukur alis biar lebih rapi dan mau nggak mau ngalis juga. Tutorialnya kayaknya gampang untuk dicoba, semoga nanti berhasil. Hehe

    ReplyDelete
  7. Terima kasih tutorial bikin alis cetarnya mbak, saya memang selalu kesulitan bikin alis yang sama kiri dan kanan hehee.. selalu aja gak berimbang antara kiri dan kanan. Mau cobain ah pake tutorial mbak

    ReplyDelete
  8. Belum pernah saya membuat alis cetar, mbak. heheh

    Tapi bagus banget alisnya dan untuk buatnya saja harus butuh kosentrasi supaya terlihat bagus

    ReplyDelete
  9. pkerjaan susah itu bikin alis ga paham2 saya wkwkwk paling minta bikinin teman saja kalau ada acara soal peralisan ini

    ReplyDelete
  10. Wow Zhee udah lama saya pingin latihan bikin Alis
    Karena selalu gagal
    Alhamdullilah dapat step by step nya, screen shot deh

    ReplyDelete
  11. Aku termasuk yang susah banget bikin alis apalagi alisku tipis dan gak beraturan. Dulu suka dicabutin, apalagi kalau pas facial bisa sekalian dibenerin sama mbaknya. Nag sekarang udah malas dan nyoba yang di youtube dan beli dari mulai pensil alis serut, sampai pensil alis powder, sampai yang bentuknya maskara teuteup nggak sukses.

    Nanti mau cobain deh mengikuti tutorial mbak. Kayak yang mudah padahal huhuhu.

    ReplyDelete
  12. Keren ya, hasil alisnya rata dengan sempurna. Aku pernah lihat yang ngalis tapi miring sebelah. Hehe

    ReplyDelete
  13. YA AMPYUN BERMANFAAT BGT INI BAGI CICWI-CIWI YANG MASIH KESUSAHAN NGALIS... jadi seperti ini toh trik jitu mengasilkan alis yg cetarr

    ReplyDelete
  14. Cetar banget!!! Aku harus belajar nih. Sekarang masih belajar gambar alis yang simpel. Ini kalau alisku di bagian belakang itu berantakan gimana ya cara ngakalinnya tanpa harus dicukur?

    ReplyDelete
  15. Aku belum bisa ngalis cetar hahaha udah pernah dulu tapi kok lurus dan kayak ulet wkwkwk akhirnya berhenti malu dikatain smaa anak2ku

    ReplyDelete
  16. wahh pas banget mampir sini..
    aku blm bisa ngalis dgn benar mbak
    tutorial disini ngebantu banget, mau aku praktik in
    makasih ya

    ReplyDelete
  17. waaa beneran cetar kak, aku kok gak berbakat untuk melukis alis huhuu.. keren nih :)

    ReplyDelete
  18. Makin dimudahkan sekali pembuatan alis seperti ini yah,saya selalu masih ribet saat mau buat alis ih. Ini makin cetar dan menarik pastinya ya tapi niat dan mood kadang suka gak tepat sehingga langsung bosan kalo kelamaan ngalis.

    ReplyDelete
  19. Ini salah satu tutorial bikin Alis yang detail dan kebayang. Soalnya buat beberapa orang, bikin Alis itu susah, memang butuh latian,pengalaman dan kesabaran

    ReplyDelete
  20. Hasilnya rapi kak, nggak gonjreng juga tampilannya.

    Mungkin kalau yang udah hitam alisnya, tekniknya hanya perlu diragukan alias sisir aja, biar nggak ketebelan hehe

    ReplyDelete
  21. Wah, langsung minta istri baca ini deh. Agar dapat informasi tambahan terkait ngalis.

    ReplyDelete
  22. Kekurangan saya di situ mbak, tak punya feeling saat menggambar alis. Jadinya minta tolong saja ke ahlinya.Pernah saya coba sendiri hasilnya mencong sana-sini, ais malah curhat. Setelah saya nonton video di blog ini, sudah dapat sedikit pencerahan, hanya butuh keberanian dan latihan terus kan mbak, Terima kasih tutorialnya ya..

    ReplyDelete
  23. fix ini mah aku bakalan belajar mba. Soalnya sampe sekarang ga pernah bisa bikin alis

    ReplyDelete
  24. Cetar banget alisnya. Aku sih jarang ngalis soalnya alisku udah tebel dari kecil hehe.. jadi klo dandan main di area mata pake eyeliner dan eyeshadow soalnya mataku agak kecil. Makasi sarannya ya kak. Ntar bisa aku praktekin klo lg ngalis.

    ReplyDelete
  25. ckeppp alisnya aku dulu sembarangan pakenya wkwkwk sekarangpun sama
    tapi itu loh alisnya bisa rapi makk kerennn

    ReplyDelete
  26. Baru banegt kemarin belajar tutorial alis d beauty class hehe. Tapi aku bingung kalo nuarak alis ke kelopak Maya deket banget itu gimana yah?

    ReplyDelete
  27. Wah keren sekali kak alisnya. Termotivasi nih aku untuk tidak lelah berlatih. Dengan penampilan yang kece badai begitu

    ReplyDelete

Please kindly share your thoughts down below. Sorry for the inconvenient, but active link will be remove.
XoXo Bella