TUTORIAL ALIS CETAR TANPA RIBET

"Eyebrow should be sisters not twins"

Hola Pixies! Ngalis yuk! Hehehe. Pasti males, pusing, stress, atau malah bingung mulai dari mana. Aku juga awalnya struggling banget lho tentang alis sendiri. Jadi santai, i've been there guys. Ada kemauan, ada niat, saat dilakukan malah bikin wajah aneh atau malah terlalu tebal kayak ulat bulu. Duhh, bikin depresi banget! Ingin kece malah bete. Sekarang aku mau share nih tutorial alis cetar tanpa ribet! Dibaca ya!

Tutorial alis Cetar Tanpa Ribet
Tutorial alis Cetar Tanpa Ribet
Gaiseu, ngalis itu sebenarnya gak sulit. Yang sulit itu sebenarnya adalah menentukan bentuk yang cocok dan mengumpulkan keberanian. Ngalis itu ibarat masak, gak perlu takaran menggunakan sendok atau cup yang spesifik, yang penting adalah feeling. Kita bisa tahu saat mencoba atau mengambil langkah pertama. Yang pasti sih, jangan langsung banyak kalau dalam memasak. Kalau dalam makeup sih, jangan langsung tebal.

Pasti tahu dong kalau alis itu bingkai wajah. Saat gambar alis terlalu tebal, wajah pasti terlihat fierce atau lebih parah wajah jadi malah terlihat aneh. Atau misal alis kita beda sebelah, tinggi sebelah atau kita bilang uneven eyebrow. Nah ada lagi yang misal alisnya tegak lurus, sama persis kayak di jiplak gitu, padahal bentuknya misal agak tinggi sebelah. Tenang girls, eyebrow is sister not twins. 

Btw guys, kalian sudah baca artikelku sebelumnya tentang rekomendasi tools dan produk untuk alis ini? Kalau belum please kindly check on it yes. Karena di artikel ini aku akan langsung menuju tutorial alis cetar tanpa ribet.

💖Tutorial Alis Cetar Tanpa Ribet


Rahasia dibalik alis cetar yang aku punya ini adalah teknik yang benar. Juga kalian harus memiliki kesabaran untuk terus berlatih. So, tanpa lama-lama lagi, langsung kita mulai tutorialnya.

1. Persiapkan niat dan mood dahulu ya guys. Tanpa kedua hal ini langkah belajar kalian gak akan semulus ekspektasi.

2. Siapkan spoolie atau sikat alis kalian ya. Lalu sapukan rambut alis dari arah bawah keatas. Ini fungsinya agar rambut alis berdiri dan lebih mudah untuk diisi warna atau di rapihkan.


3. Lalu ambil pensil alis kalian, lakukan step pengukuran seperti di video ini. Hal ini agar kita bisa mendapatkan bentuk alis yang sesuai karakter wajah dan kepribadian kalian.


4. Setelahnya kalian bisa mulai untuk menghubungkan dari titik pertama di depan ke tengah hingga ke akhir dengan mengikuti alur bentuk alis kalian. Kalau kalian punya alis yang sering dicukur seperti aku akan jauh lebih mudah untuk dibentuk sesuai keinginan. 


5. Kalau sudah selesai mengisi kekosongan pada bagian alis kalian bisa ratakan dengan angle brush seperti ini. Menurut aku sih teknik ini gak akan bikin warna alis beleberan kemana-mana. 


Setelahnya kalian tinggal sapukan browcara atau eyebrow gel dengan motion yang sama seperti kalian saat menyikat alis pertama kali.

6. Nah, satu ini merupakan salah satu hal yang penting dan utama. Merapikan bentuk alis agar gak terlihat berantakan dan enak diliatnya. Aku disini pakai concealer yang setingkat lebih terang dari warna kulitku juga small flat brush untuk aplikasi.


Alasan aku memilih concealer dengan shade lebih terang adalah karena produk yang aku pakai ini mempunyai tingkat oksidasi yang tinggi. Nah lho, apa itu oksidasi? Nanti aku jelaskan ya.

Btw, kalian bisa lihat aku gak asal menyapukan kuas ber-concealer. Ada teknik yang sangat mudah untuk mengaplikasikannya. Yaitu dengan cara memberikan concealer sedikit demi sedikit dengan kuas pada area yang kalian ingin bersihkan atau rapikan.

💖Result


Result Tutorial Alis Cetar Tanpa Ribet

Nah, setelah melakukan semua hal tersebut kalian bisa lihat hasil aku berikut. Gimana menurut kalian kece gak? Jadi guys bikin alis itu sebenarnya gak sulit lho. Asal kita tahu trik dan tekniknya. Kalau ada yang mudah kenapa harus mencari yang sulit.

Dan satu lagi guys, sedikit catatan. Buat kalian yang punya alis tebal macam ulat bulu, tolong diingat. Jangan mencoba teknik ini. Karena akan membuat alis kalian jadi tampak aneh.

Kalian hanya perlu menyikatnya dan sapukan clear brow gel atau clear brow cara. Karena ini sifatnya hanya merapikan rambut alis bukan memberikan warna lagi. Untuk tekniknya pun sama saja.

So Girls, Ready To Be Pretty?

Petite Pixie


0 Comments

Please kindly share your thoughts down below. Sorry for the inconvenient, but active link will be remove.
XoXo Bella