Tips Hemat Listrik Anti Ribet Jaman Now Out of The Box


Halo sobat ambyar yang tagihan listriknya susah bayar, kali ini saya mau kasih insight sedikit tentang tips dan trik berumah tangga. Yang pastinya bukan soal percintaan rumah tangga ya…!!! Btw, sekarang udah tahun 2022 mungkin dari kalian yang masih ngerasa kok tagihan listrik membengkak ya, atau yang ngerasa terlalu hedon dalam pemakaian sumber daya alam buatan yang satu ini. 


Jangan khawatir! Ada banyak cara untuk kalian lakukan dalam menghemat asupan listrik. Sesuai dengan judulnya “Hemat Listrik Anti Ribet” yang pasti kalian gak akan ribet ini itu untuk menghemat listrik tersebut. Alasan ilmiah lain adalah untuk mengurangi emisi karbondioksida dari pembakaran energi yang tidak bersih. Baik tanpa berlama-lama lagi berikut tips menghemat listrik anti ribet :


  1. Gak Usah Bayar Tagihan Listrik /Hidup Tanpa Listrik

Cara paling out of the box nih haha, jika kalian melakukan cara ini saya rasa gak perlu lagi ya liat cara-cara berikutnya. Cukup sampai sini aja sekian dan terimakasih.. haha.. Oke baik jika kalian tidak mengikuti cara extrem ini silahkan simak tips berikut nya. (Baca Juga: Tips Menghemat Air Bersih untuk Kebutuhan Rumah Tangga).


  1. Gunakan Listrik Prabayar pada Instalasi Rumah

Dalam menggunakan meteran listrik prabayar kalian bisa mengatur pengeluaran sendiri. Seberapa besar daya listrik yang kalian butuhkan dalam seminggu maupun sebulan. Bedanya dengan listrik pasca bayar adalah metode konvensional tagihan langsung dari perusahaan listrik. Resiko pasca bayar adalah jika kalian tidak terdaftar program subsidi. Kemungkinan alokasi tagihan akan membengkak.


  1. Pilih Mode Hemat Daya Jika Tersedia Fitur Tersebut

Mode hemat daya biasanya terdapat pada gadget/perangkat elektronik jaman now. Contohnya pada smartphone, AC, Microwave, dan lain-lain. Mode hemat daya berfungsi untuk mengoptimalkan pemakaian listrik pada suatu sistem perangkat. Cara kerjanya yaitu dengan menonaktifkan beberapa fitur yang tidak diperlukan dan memberikan aliran daya listrik sekecil mungkin. misalnya menggunakan lampu hemat energi


  1. Memanfaatkan Cahaya Tropis dan Sirkulasi Udara

Alhamdulillah wa syukurillah, kita hidup pada negara yang dilalui oleh garis khatulistiwa yang membentang luas dari ujung barat sampai ujung timur. Tanpa terlewat waktu dalam setahun semua wilayah negara kita dilalui jalur matahari. Oleh karena itu bijak nya kita dalam memanfaatkan energi yang tercurah secara cuma-cuma yaitu cahaya matahari


Para arsitek rumah jaman sekarang sudah banyak mengadopsi desain pencahayaan tropis. Yang mana cahaya pagi dan siang dihasilkan oleh cahaya matahari. Dengan begitu kamu akan menghemat biaya listrik dari lampu. Serta sirkulasi udara alami juga bisa kita manfaatkan untuk menghemat biaya kipas maupun AC.


Selain itu kita juga bisa memanfaatkan tekhnologi dengan menggunakan perangkat tenaga matahari ataupun lampu yang memiliki sensor gerak - Eglo Sossano Lampu Dinding Sensor Gerak yang bisa kamu dapatkan di Toko Retail Indonesia - ACE Hardware sehingga perangkat akan secara otomatis mati setelah beberapa waktu ketika tidak ada gerakan disekitarnya.


0 Comments

Please kindly share your thoughts down below. Sorry for the inconvenient, but active link will be remove.
XoXo Bella